Rabu, 17 Desember 2014


5 Bahan Alami Untuk Menghitamkan Rambut

Memiliki rambut yang panjang dan hitam adalah dambaan bagi setiap orang khusunya para wanita,namun untuk merawat dan mendapatkan hasil yang maksimal memang gampang-gampang susah,karena banyak sekali produk perawatan rambut yang ditawarkan di iklan-iklan sehingga membuat sebagian orang bingung untuk memilihnya,namun anda harus jeli untuk memilih produk mana yang bagus dan mana yang jelek,bisa-bisa rambut anda jadi rusak.Selain produk pabrik anda juga dapat mengguakan bahan alami yang tidak mengandung efek samping bagi kesehatan rambut anda,dan bisa membuat rambut hitam berkilau.
Berikut 5 bahan alami yang dapat menghitamkan dan membuat berkilau rambut anda tanpa ada efek samping 

1.     Minyak Wijen
Minyak wijen adalah minyak hasil perasan biji wijen,minyak ini biasanya digunakan untuk memasak, untuk penambah aroma dan citarasa makanan.

Selain untuk memasak minyak biji wijen ini bisa juga untuk menghitamkan rambut,caranya yaitu usapkan minyak wijen ke batang rambut secara teratur,lakukan dengan terus menerus untuk mendapatkan rambut yang hitam dan berkilau,cara ini juga ampuh untuk mengembalikan kondisi rambut yang telah beruban.
2.     Alpukat
Selain bisa untuk di makan dan rasanya yang lezat,ternyata alpukat juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut lho,yuk mari kita simak caranya.

Ambil daging alpukat yang sudah matang kemudian haluskan sampai halus. Campurkan Alpukat dengan 1 butir telur,tapi yang kuning nya saja dan juga campurkan dengan minyak zaitun secukupnya,lalu aduk rata hingga menjadi adonan masker.
Setelah jadi kemudian oleskan pada rambut hingga merata dan tunggu sampai meresap sekitar 30 menit dan kering. Kemudian bilas dengan air bersih dan teruskan dengan shampo.

Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3.     Santan Kelapa
Yang akan kita gunakan bukanlah santan kelapa instan yang sudah jadi,melainkan kita harus membuat santan kelapa dengan kelapa asli sehingga hasilnya maksimal.

Cara membuatnya,ambil satu butir kelapa lalu parut,kasih air seidkit dan peras santan kentalnya.kemudian balurkan kerambut hingga merata. Diamkan 30 menit,baru keramas seperti biasa.hasilnya akan terlihat setelah 5-6 kali pemakaian.
4.     Buah Matoa
Mungkin anda masih asing dengan buah ini,namun buah yang satu ini ternyata juga bisa digunakan untuk menghitamkan rambut lho.

Caranya yaitu gunakan ekstrak daun matoa sebagai pengganti shampo.
5.     Buah Mengkudu
Buah mengkudu bisa dibuat menjadi shampo ,ada juga yang dicampur dengan telur dan bisa juga tidak diberi campuran apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar